Rekomendasi Mesin Printer Sablon DTF Terbaru

Mesin sablon DTF atau Printer DTF (Direct Transfer Film) adalah salah satu jenis printer digital yang digunakan untuk mencetak desain atau gambar pada bahan-bahan seperti kaos, kanvas, katun, spunbond, dan lain sebagainya. Printer ini menggunakan jenis tinta yang dapat menempel pada bahan dan memastikan bahwa hasil cetak memiliki kualitas terbaik dan tidak akan mudah pudar ataupun luntur dalam kurun waktu lama.

Printer DTF ini digunakan untuk metode pembuatan sablon DTF, printer DTF merupakan sebuah mesin berteknologi canggih yang berperan penting dalam dunia digital printing. Penggunaan printer DTF pun terbilang tidak sulit karena menggunakan teknologi canggih dan terkini, begitu juga dengan proses kerja printer DTF yang dimulai dari mencetak desain ke kertas film, kemudian ditekan menggunakan mesin heat press agar desain dapat menempel pada kain.

Mesin cetak sablon ini bisa mencetak desain dari ukuran A4, A3, dan A5. Sehingga hasil cetakannya dapat bervariasi, bahkan hasilnya pun memiliki tekstur yang cukup halus, warna solid dan tajam, serta tidak pecah. 

Rekomendasi Mesin Sablon DTF Terbaik 2023




Berikut telah dirangkum mengenai mesin sablon DTF dengan berbagai kebutuhan Anda, baik dari segi printhead yang digunakan, apakah printer DTF bisa mencetak dengan kemauan pasar maupun sesuai pesanan dengan kualitas terbaik. Berikut adalah rekomendasi mesin sablon kaos DTF yang mungkin bisa jadi referensi untuk Anda.

1. Texco Primo

Printer DTF atau Direct Transfer Film Texco Primo bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang ingin bersaing di dunia industri percetakan kain digital serba guna. Sebab printer DTF Texco Primo ini tidak hanya mampu untuk mencetak pada satu atau dua jenis kain saja, melainkan ahli dalam printing sablon pada semua jenis kain, mulai dari serat alami, sintetis, campuran hingga bahan jenis jeans. 

Printer DTF satu ini sudah pasti sangat cocok digunakan untuk jasa cetak sablon rumahan berskala kecil dengan modal terjangkau, akan tetapi dapat menguntungkan. Sehingga ketika Anda memiliki jasa sablon kaos custom pun nantinya akan menjadi lebih mudah dan efisien dengan ukurannya yang minimalis. Hasil cetak yang dihasilkan oleh printer ini memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi karena menggunakan Double Printhead Epson i3200. Bukan hanya itu saja, printer DTF satu ini juga dilengkapi teknologi PrecisionCore, printhead Epson yang tentunya dapat menghasilkan cetakan dengan kualitas tinggi, warna akurat, dan detail lebih tajam.

Harga mesin sablon DTF ini dibandrol dengan kisaran harga sampai 150 juta, sehingga cocok untuk pelaku bisnis sablon kaos yang baru merintis. Dengan harganya yang terjangkau, printer satu ini memiliki area cetak yang mencapai 60 cm.

Keunggulan Printer DTF Texco Primo

Berikut adalah keunggulan dari printer DTF Texco Primo, antara lain:

  • Menghasilkan hasil cetak sablon kaos berkualitas tinggi dan tahan lama.
  • Dilengkapi dengan teknologi Double Print Head Epson I3200 sehingga proses cetak lebih cepat.
  • Area cetak bisa mencapai 60 cm.
  • Sangat cocok digunakan oleh para pengusaha sablon kaos dengan modal minim.
  • Menggunakan tinta pigment Hongsam.
  • Printer ini telah dilengkapi dengan teknologi 5 warna CMYK + W yang sudah diformulasi secara khusus.
  • Ukuran mesin juga sangat praktis untuk cetakan yang lebih beragam.

2. Texco Imogen AY

Mesin sablon DTF atau Direct Transfer Film dari Printer Texco Imogen AY merupakan salah satu mesin printer yang sangat tepat untuk dijadikan investasi usaha sablon digital yang ramah di kantong. Mesin printer satu ini diperuntukkan bagi area cetak berukuran A3, sehingga sangat memungkinkan untuk mencetak custom pada kaos, totebag hingga topi tanpa bahan sisa. 

Dengan desainnya yang terbilang minimalis serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, tentunya printer ini dapat ditempatkan pada ruangan yang berukuran kecil sehingga bisa meminimalisir biaya sewa tempat. Fitur-fitur yang disediakan oleh printer satu ini juga dapat membantu para penggunanya untuk dapat mengoperasikan mesin cetak dengan lebih mudah sehingga penggunaan waktu menjadi lebih efisien.

Keunggulan Printer DTF Texco Imogen AY

Tertarik untuk memiliki printer yang satu ini? Simak keunggulannya berikut ini.

  • Harga cukup terjangkau bagi pelaku usaha menengah.
  • Printer satu ini mengkombinasikan teknologi Print Head Epson XP 600 dengan tinta CMYK + W untuk hasil warna cetak yang tajam dan lebih nyata. 
  • Dapat digunakan untuk percetakan volume rendah.
  • Printer Texco Imogen AY ini dilengkapi dengan 5 warna berkualitas tinggi.
  • Pengoperasian sangat mudah dengan kualitasnya yang sudah terjamin.

3. Rhinotec DTF A3 Mini

Printer DTF selanjutnya adalah Rhinotec DTF A3 yang merupakan mesin Build-Up dari series Rhinotec DTF-60. Namun fitur-fitur yang dimiliki oleh Rhinotec DTF A3 ini tidak jauh berbeda dengan DTF-60, seperti Ink Circulation, Shaker, Vacuum, Take Up Roll, Print Software SAI Photoprint dan juga dilengkapi dengan Curing 30cm.

Meskipun bobot yang dimiliki oleh printer ini sekitar 1000 kg, Printer DTF A3 Mini sudah memakai printhead Epson i3200 untuk menghasilkan cetakan secara maksimal. Dengan menggunakan mesin cetak dari Rhinotec A3 Mini ini nantinya pengoperasiannya tidak harus melewati tahap cutting dan welding, begitu juga dengan area cetaknya yang sudah hampir sama dengan Printer DTF Texco Primo, yakni 62 cm.

Keunggulan Rhinotec DTF A3 Mini

Adapun keunggulan dari Printer Rhinotec DTF A3 Mini ini, antara lain:

  • Proses Cepat dan sangat praktis karena menggunakan metode DTF atau Direct Transfer Film yang dapat mencetak langsung diatas kertas film, sehingga tidak lagi memerlukan tahapan cutting dan weeding yang nantinya akan membuat proses produksi menjadi lebih cepat dan efisien.
  • Hasil cetak lebih detail, sehingga sangat cocok untuk mencetak logo-logo kecil.
  • Rhinotec DTF A3 Mini ini dapat menghasilkan sablon yang kuat, stretch, dan warna yang solid.
  • Biaya produksi yang rendah karena tidak lagi melalui tahapan cutting dan weeding, jadi biaya produksinya pun menjadi lebih rendah.
  • Rhinotec DTF A3 Mini juga menggunakan Printhead EPSON XP-600 untuk menunjang kestabilan produksi dan warna yang dihasilkannya pun menjadi lebih maksimal.

4. Atlas DTF PDF New

Mesin cetak sablon DTF atau Direct Transfer Film merupakan terobosan baru di dunia industri fashion, yakni dengan menggunakan teknik perpaduan antara cara tradisional dan modern dengan menaburkan serbuk ke bidang yang telah dicetak/print menggunakan printer pigment. Serbuk disini memiliki fungsi sebagai lem pada saat hasil cetak di press ke bidang kain (kaos, jaket, tas dll). Dengan menggunakan Mesin Sablon DTF ATLAS PDF New membuat proses tersebut menjadi sangat mudah, hanya dengan mengklik saja bahan cetak sudah siap untuk press ke kaos dll. 

Jika Anda tidak ingin langsung melakukan press ke bidangnya menggunakan mesin heat press pun hasil cetak yang dihasilkan oleh Mesin Printer ATLAS DTF PDF New ini mampu bertahan dalam waktu yang cukup lama untuk dapat di press setiap saat Anda inginkan, jadi tidak perlu khawatir untuk menyimpannya lebih dulu. Kelebihan lain yang dimiliki oleh mesin cetak sablon DTF ATLAS PDF New ini yaitu tidak perlu melakukan treatment dan juga proses cutting/pemotongan pada desain.

Mesin cetak satu ini juga menggunakan Double print head EPSON i3200 yang kini sudah banyak dipakai dan dikenal memiliki Kestabilan dan Ketahanan umur Print Head yang sangat panjang, selain itu printer ini juga memiliki area kerja mencapai 62cm. Printer satu ini menggunakan tinta berjenis Pigment CMYK+WWWW dengan kapasitas maksimal 1500 ml.

Keunggulan Printer Atlas DTF PDF New

Adapun keunggulan lain dari mesin cetak DTF satu ini, antara lain:

  • Prosesnya sangat simpel, yaitu cetak (Print-Serbuk-Pengeringan), kemudian Press pada kaos.
  • Biaya Produksi sangat terjangkau.
  • Menghemat Waktu dengan proses yang cepat.
  • Tanpa perlu Treatment dan Cutting.
  • Bisa produksi satuan sehingga cocok untuk usaha sablon kaos satuan.
  • Hasil cetak yang dihasilkan lebih tajam karena menggunakan print head EPSON i3200 yang berkualitas.
  • Keunggulan PDF New dibanding tipe PDF adalah mesin ini menggunakan mesin dryer yang lebih kuat dan bagus dibandingkannya.

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Mesin Sablon DTF

Setelah mengetahui harga mesin sablon dtf dan apa saja keunggulan dari masing-masing printer DTF, kali ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih mesin printing DTF. Berikut adalah beberapa faktor penting yang harus diketahui, antara lain:

  • Kualitas cetak memiliki hasil yang tidak dapat diragukan atau mencetak hasil terbaik dengan detail tajam dan warna yang solid.
  • Kualitas mesin dan juga teknologi yang digunakan pada mesin printing.
  • Kemudahan pengoperasiannya dan juga perawatannya.
  • Biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli printer DTF yang sesuai dengan kebutuhan.

Itulah tadi pembahasan tentang harga mesin sablon DTF, kelebihannya hingga beberapa faktor penting dalam memilihnya sesuai kebutuhan. 


Diskusi